Mark Zuckerberg Programmer Facebook Pertama

mark zuckerberg
Berita Networking

Mark Zuckerberg Programmer Facebook Pertama

Siapa yang tidak kenal dengan sosok, salah satu orang terkaya di dunia ini, Mark Zuckerberg, Dalam usianya yang sangat muda tersebut Mark Zuckeberg mencatatkan diri sebagai orang terkaya di dunia. Hal ini tentu saat keberhasilannya menciptakan Facebook yang saat itu langsung menjadi salah satu Platform Media social yang paling banyak digunakan. Seorang Programmer sukses ini meluncurkan facebook saat usianya masih 20 Tahun lho, Selain itu dia juga memiliki karakter yang gigih dan tekun saat mengembangkannya.

Sejak kecil, Mark telah mengedepankan minatnya pada sebuah komputer. Di usia sekolah dasar, Dia telah menunjukkan bakat programming komputernya. Ayahnya yang memahami pentingnya coding, telah mengajarkan Zuckerberg program dasar programmer komputer. Ketika usianya sekitar 12 tahun, Mark Zuckerberg telah berhasil menciptakan programnnya sendiri yang kemudian diberi nama “Zucknet” . Ayahnya yang saat itu menjalankan praktik dokter gigi di rumahnya, sehingga Ketika Mark Zuckeberg menciptakan Programnnya tersebut, resepsionis dapat memberi tahu dia tentang pasien baru dengan mudah. Keluarganya juga menggunakan Zucknet untuk berkomunikasi di dalam rumah.

Mark Zuckerberg dan teman sedang membuat facebook [Image Source]

Setelah lulus dari Phillips Exeter Academy, Zuckerberg yang mendapatkan tawaran dari AOL dan Microsoft untuk bekerja di Perusahaan mereka, justru menolak dan lebih memilih untuk kuliah, mendaftarkan diri di Universitas Harvard di tahun 2002. Di tahun kedua kuliah di Harvard, Mark bersama teman-teman asramanya membuat situs pertemanan Face Mash yang merupakan cikal bakal terlahirnya Facebook. Website tersebut dibuat dengan bertujuan Mahasiswa Harvard yang memungkinkan membuka situsnya membandingkan dua mahasiswi dengan gambar bersisian dan pengunjung akan memutuskan siapa diantara mereka yang lebih menarik.

Situs tersebut dengan cepat dibagikan kepada beberapa grup kampus Harvard, tetapi beberapa hari kemudian dinonaktifkan oleh pihak Harvard. Karena ia tidak secara resmi dan tentunya banyak pihak yang dirugikan. Zuckerberg menghadapi ancaman pengusiran dan dituduh dengan penerobosan keamanan, pelanggaran hak cipta dan pastinya melanggar privasi individu.

Tuduhan tersebut pada akhirnya dibatalkan oleh Dewan Administrasi Harvard dan Zuckerberg menghabiskan proyek utamanya di semester tersebut dengan menciptakan alat studi sosial sebelum ujian akhir sejarah seni, yang kemudian nantinya akan menjadi sebuah loncatan tinggi bagi Karirnya.

Pada tahun 2004 Mark Zuckeberg resmi meluncurkan situsnya yang di beri nama ‘ The Facebook’ yang kemudian di ganti dengan menghilangkan ‘the’ didepannya menjadi sebuah Social media yang sangat bermanfaat bagi seluruh penggunannya. Facebook.

Kesimpulannya Usia bukanlah suatu hal untuk mencapai batas, “Orang yang sukses adalah orang yang selalu menciptakan hal-hal baru serta mencari cara untuk membuat peningkatan” (Mark Zuckeberg).  Jadi yuk, mulai dari Sekarang.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *